BAGAIMANA CARA MENGATASI KOMPUTER YANG CEPAT PANAS

Yang menjadi penyebab utama komputer cepat panas ialah pemakaiaanya yang melebihi batas normal,karena komputer juga memiliki sebuah batas waktu atau batas normal. apakah komputer akan baik-baik saja jika di pakai setiap hari non-stop 24 jam ? tidak,komputer akan mengalami overheat atau panas berlebihan yang bersumber dari processor disebabkan Fun/Heatsink tidak bekerja optimal atau lem pasta yang berada di antara processor dan heatsink sudah habis. berikut saya akan memberikan cara menanggulangi panas yang berlebihan pada processor : 

1.) Jangan Terlalu lama bermain game offline maupun online.
Mengapa? karena di saat bermain game processor,Ram,Vga,Mouse dan Keyboard akan bekerja saling berkaitan ( Bersinergi ) membuat permainaan dapat bergerak seperti yang kita inginkan di saat hendak bermain macam-macam peripheral komputer akan bekerja secara terus-menerus dan hal ini dapat mengakibatkan timbulnya panas dalam peripheral tersebut.jika anda ingin menggunakan laptop dengan waktu yang lama

Sebaiknya : 
a.) Gunakan Cooling pad sebagai dudukan laptop
 F(x) sebagai pendingin eksternal pada komponen komputer baik itu Ram atau Hardisk.






2.) Uninstall program yang tidak di butuhkan
Aplikasi yang tidak di butuhkan sebaiknya di uninstal karena akan membebani Processor,Ram dan Hardisk. hal ini bagaikan sebuah barang yang tidak terpakai di rumah dan terletak di ruang tamu,tentu hal ini akan mengakibatkan adanya ruang yang tidak efektif dan paling utama tidak enak di pandang tamu anda.

Lihat : http://winpoin.com/cara-uninstall-program-di-windows-7/

3.) Bersihkan Casing Pc/Laptop secara berkala
Sebaiknya bersihkan casing Pc/Laptop dengan menggunakan tools-tools sederhana contohnya saja Kuas,Kain lap,Cairan pembersih,dan Penyedot debu mini.
Lihat : http://www.saran2.com/cara-membersihkan-layar-laptop-ataupun-casing-laptop-secara-darurat.htm
Lihat : http://www.tokegratis.com/2014/08/tips-bersihkan-casing-laptop.html



Sederhananya hanya tiga langkah di atas yang dapat memecahkan permasalahan yang mengakibatkan panas suhu komputer anda belebihan. SOFTWARE >> HARDWARE >> BRAINWARE >>
hanya ketiga ini..

Komentar

Populer

Memperbaiki Hp yang selalu memunculkan notifikasi pengisi daya tidak di dukung

Mengatasi Notifikasi icon network yang selalu silang

CONTOH PROGRAM C++ LOGIKA IF ELSE