BERBAGI PENGALAMAN MENJADI PENJAGA WARNET

Bagi kalian yang baru saja membaca blog ini, salam kenal nama saya Robert Butar-Butar umur saya 22 Tahun. pertama kali saya menjadi penjaga warnet terkesan jantungan, karna baru pertama kali hadapi berbagai konsumen yang bertingkah aneh-aneh. kadangkala disaat kita sudah ramah konsumenya memiliki respon yang berbeda beda. akan tetapi pertama kali menjaga warnet hitungan laporan keuangan selalu berkurang, terkadang aku kurang teliti dalam menghitung jumlah barang, karena tidak terbiasa dengan hal seperti itu. yah sebelum menjadi penjaga warnet aku selalu duduk di depan PC ku dan bermain game dan melakukan banyak hal yang kusukai sebanyak mungkin aku bermain game sich, karena menantang untuk dikerjakan olehku. oke aku bagi secara detail dari hari ke hari saja pengalaman aku bermain di warnet.

Hari I
di hari ini aku tidak mempunyai uang sepeserpun untuk berangkat ke lokasi untuk aku menjaga warnet, sekiranya 15 KM yang harus aku tempu untuk berjalan kaki saat itu, tapi aku tidak ragu. aku tetap semangat dan harus yakin aku bisa hidup dengan keringat yang kuhasilkan sendiri, yah akan tetapi saat sakit tentu saja aku harus meminjamkan uang dari kawan dan termasuk meminta kiriman sama orangtua, setidaknya apa yang kukerjakan dan kuinginkan tidak selalu harus dari orangtua, yah setidaknya aku bisalah melepas makanan di perantauan ini. cukup sakit memang dikala lapar tidak ada uang kita harus berjalan.terkadang dengan hati nurani seorang manusia aku menangis, karena aku tetap irih melihat kawan-kawanku hidup enak tidak memikirkan keuangan dan memiliki segala fasilitas yang diberikan orangtua, sedangkan aku sepeda motor saja sudah tidak ada.karena aku sudah gadaikan untuk keperluan hidup sehari-hari. memang sulit kawan-kawan tapi harus dijalani penuh semangat.

Hari II
di hari ini aku tetap masih berjalan kaki untuk menuju tempat kerja, karena aku tidak punya uang sepeserpun, aku sungguh takut jika terkena penyakit karena aku sudah bekerja dari larut hingga pagi, karena jam biasanya manusia itu tidur jam 10 malam hingga jam 7 pagi, akan tetapi aku berbeda demi mendapatkan uang tambahan, aku juga bekerja membuat skripsi kawan-kawan karena mendapatkan sedikit penghasilan untuk aku membeli keinginaan ku.

Komentar

Populer

Memperbaiki Hp yang selalu memunculkan notifikasi pengisi daya tidak di dukung

Mengatasi Notifikasi icon network yang selalu silang

CONTOH PROGRAM C++ LOGIKA IF ELSE